Home » Berita » Wakil Bupati Buol Resmikan Kampung Tangguh Kecamatan Momunu

dr. H. Amirudin Rauf, Sp.OG,M.Si

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah. Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda. Admin

Wakil Bupati Buol Resmikan Kampung Tangguh Kecamatan Momunu

Senin, 01 Maret 2021 Pukul 09.00 Wita
—————————————————————
Wakil Bupati Buol H. Abdullah Batalipu, S.Sos., M.Si di dampingi Kapolres Buol yang diwakili oleh Wakapolres Buol dan Pabung Kodim 1305 Buol Tolitoli yang diwakili oleh Danramil Momunu melaksanakan kegiatan launching Kampung Tangguh Pogogul (Kambung Mokotaan), di Desa Pajeko Kecamatan Momunu.
Hadir pada kegiatan tersebut yakni Direktur RS Mokoyurli, Camat Momunu, Kapolsek Momunu Babinsa, Kapus Momunu, Kapus Pujimlyo dan Para Kades.
Kegiatan ini merupakan pilot project kolaboratif antara Polri bersama TNI dengan para stakeholders untuk melakukan aksi nyata di Desa atau Kelurahan dalam situasi pandemi Covid-19.
“Saya memberikan apresiasi kepada Polri dan TNI terutama Kepolisian Resor Buol dan Kodim 1305 Buol Tolitoli, atas segala bentuk kontribusi dan kepeduliannya terhadap penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buol”.
“Semua yang terjadi saat ini merupakan bukti nyata bahwa sinergitas antar semua pihak. Terutama Pemkab Buol bersama Polres dan Kodim. Karya nyata positif seperti ini wajib dipertahankan dan dikembangkan. Diupayakan harus dapat ditingkatkan pada masa yang akan datang”, Jelas Wakil Bupati Buol.
Di hadapan para kepala desa dan tamu undangan, Wakil Bupati Buol menyampaikan bahwa dalam hal penangan Covid-19 seperti penanganan kesehatan dan ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi tidak lagi ditangani oleh Kabupaten. Namun, ditangani oleh desa masing-masing melalui tim kampung tangguh yang telah dibentuk.
Tujuan di bentuk kampung tangguh yaitu Memastikan warga disiplin protokol kesehatan, mencegah angka terkonfirmasi covid-19, meningkatkan ketahan pangan, menghindari kejadian kriminal dalam desa.
Selanjutnya beliau menyampaikan pentingnya koordinasi dan konsultasi antara kepala desa bersama anggota BPD dan seluruh perangkat desa agar dapat bekerja sama dengan baik demi kepentingan seluruh masyarakat desa.
Wakil Bupati Buol juga menjelaskan masyarakat harus selalu menaati himbauan pemerintah dan mentaati aturan protokol kesehatan untuk melawan pandemi COVID-19.
“Sebenarnya selesainya pendemi ini tergantung pada diri kita sendiri. Apabila kita melakukan himbauan dari pemerintah serta mentaati aturan protokol kesehatan, saya yakin tidak mengalami pandemi yang berkepanjangan dan akan cepat selesai,” ungkapnya.
Menurut Wakil Bupati, kunci utama untuk melawan virus COVID-19 ini adalah displin melaksanakan ketentuan dan arahan dari Pemerintah dan disiplin menerapkan aturan protokol kesehatan. Pemerintah telah berkomitmen penuh mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan pandemi COVID-19 yang secara nyata meresahkan masyarakat dan menghancurkan perekonomian masyarakat.
“Kita berharap keberadaan Kampung Tangguh bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan peran serta dari seluruh stakeholder,” tutupnya.
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Buol