Home » Berita » Sekretaris Daerah Kab. Buol bertindak sebagai Irup dalam Hari Amal Bakti ke 75 Kementerian Agama Kab. Buol.

dr. H. Amirudin Rauf, Sp.OG,M.Si

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah. Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda. Admin

Sekretaris Daerah Kab. Buol bertindak sebagai Irup dalam Hari Amal Bakti ke 75 Kementerian Agama Kab. Buol.

Sekretaris Daerah Kab. Buol bertindak sebagai Irup dalam Hari Amal Bakti ke 75 Kementerian Agama Kab. Buol.
===================================
Selasa 05 Januari 2021 Pukul 08.30 WITA
Bupati Buol H. Amirudin Rauf dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buol Drs. Mohammad Suprizal Jusuf, MM menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke – 75 Kementerian Agama tahun 2021, bertempat di Halaman MAN Biau.
Dalam sambutan Menteri Agama yang di bacakan oleh Sekretaris Daerah, diharapkan agar di usia ke 75 tahun ini seluruhnya mampu memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan memotivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang.
Peringatan Hari Amal Bhakti tahun 2021 mengusung tema “Indonesia Rukun”. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia. Tanpa toleransi, tidak ada kerukunan. Toleransi dan kerukunan antar umat beragama dilakukan dengan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama.
Di negara yang berdasarkan Pancasila ini, tidak ada diktator mayoritas atau tirani minoritas. Dalam kaitan itu, semua umat beragama dituntut untuk saling menghormati hak dan kewajiban masing-masing, dimana hak seseorang dibatasi oleh hak-hak orang lain.
Di akhir sambutannya, Sekretaris Daerah menyampaikan Dirgahayu ke 75 tahun Kementerian Agama. Semoga pandemi Covid-19 sebagai ujian berat bagi bangsa kita dan kemanusiaan, segera berlalu dengan takdir dan pertolongan Allah. Mari jadikan agama sebagai inspirasi pembangunan bangsa dan negara.
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Buol