Home » Berita » Pemda Buol Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 bagi Seluruh Masyarakat Kabupaten Buol.

dr. H. Amirudin Rauf, Sp.OG,M.Si

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah. Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda. Admin

Pemda Buol Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 bagi Seluruh Masyarakat Kabupaten Buol.

Selasa, 06 April 2021, Pukul 09.00 Wita
Wakil Bupati Buol H. Abdullah Batalipu, S.Sos, M.Si selaku Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Buol, didampingi Tim Sosialisasi Vaksinasi Covid 19 Kabupaten Buol, melaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 kepada seluruh masyarakat. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Paleleh.
Turut Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Sekcam Paleleh, Unsur Forkompimcam, Para Kades, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kec. Paleleh.
Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk rangkaian kegiatan vaksinasi covid 19 di Kabupaten Buol, setelah dilaksanakan bagi para pejabat publik, ASN, dan TNI POLRI maka kegiatan Vaksinasi akan di focuskan pada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Buol.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Buol, menyampaikan bahwa untuk saat ini data dari Dinkes sampai dengan hari ini terdapat 261 orang yang sudah terconfirmasi positif Covid 19. Khusus Kecamatan Paleleh sendiri sudah terdapat 16 orang. Oleh karena itu, kesiapsiagaan kita sangat penting terkait hal ini, maka diharapkan pada seluruh Kepala Desa untuk dapat mengambil langkah langkah strategis salah satunya dengan menyiapkan rumah singgah sebagai tempat pelaksanaan karantina
Selanjutnya Wakil Bupati menambahkan jika confirmasi Positif dalam satu wilayah sudah makin bertambah dan masuk dalam kategori zona hitam kita harus lakukan isolasi wilayah dalam bentuk PPKM. Kita berdayakan semua tenaga kesehatan untuk bertugas pada tempat yang disiapkan baik rumah karantina yang disiapkan atau pelaksanaan isolasi mandiri dirumah. Namun, pengawasan ketat harus dilakukan oleh tim yang tergabung dalam satgas kecamatan dan desa. Gunakan dana desa sebagai operasional melalui BTT dengan tentunya di dasari oleh SK Kades terkait Penangananan covid 19.
Saya berharap ini dilaksanakan dengan baik sudah ada pesan Pemerintah Pusat dalam hal ini Instruksi Presiden bahwa ” jika ada Pejabat baik Gubernur, Bupati, Camat sampai dengan kepala desa, tidak mengurus rakyat saat terdampak covid 19 maka silahkan letakkan jabatan ” ujar Wakil Bupati.
Berikutnya terkait pertemuan kali ini, sosialisasi pelaksanaan vaksinasi covid. Atas nama pemerintah daerah Wakil Bupati Buol mengharapkan kepada semua yang hadiri untuk dapat mendukung pelaksanaan vaksinasi covid 19, yang akan diberikan kepada seluruh masyarakat. Hal ini merupakan ikhtiar dari pemerintah untuk bisa menanggulangi masalah penyebaran covid19. Keberhasilan pelaksanaan vaksinasi ada pada kita semua baik Pemerintah kabupaten, kecamatan, desa sampai dengan tokoh masyarakat. Kalau hal ini tidak didukung maka yakin saja upaya kita semua akan sia sia terkait penanganan covid.
” Tolong di dukung Bapak/Ibu sekalian terkait program vaksinasi ini, saya berharap bapak dan ibu yang hadir saat ini menjadi agen vaksinasi covid 19 yang seterusnya bertugas untuk mensosialisasikan kembali kepada kekuarga dan masyatakat luas lainnya guna keselamatan kita bersama ” tutup ketua satgas
Bagian Protokol dan komunikasi Pimpinan sekretariat daerah kabupaten Buol