Home » Berita » Laporan Hasil Pemeriksaan Kepatuhan atas Penanganan Pandemi Covid-19 Tahun 2020 di Kabupaten Buol Minim Koreksi

dr. H. Amirudin Rauf, Sp.OG,M.Si

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah. Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda. Admin

Laporan Hasil Pemeriksaan Kepatuhan atas Penanganan Pandemi Covid-19 Tahun 2020 di Kabupaten Buol Minim Koreksi

Kamis, 07 Januari 2021, Pukul 10.15. Wita
Bupati Buol H. Amirudin Rauf Bersama DPRD Kabupaten Buol, menghadiri secara Virtual Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Kepatuhan atas Penanganan Pandemi Covid 19 Kabupaten Buol Tahun 2020 bersama dengan Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sulawesi Tengah, dalam kegiatan tersebut Bupati Buol didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Inspektur Inspektorat, Asisten Perekonomian dan Kepala Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan bertempat di AuLa Kantor Bapenda Kab. Buol, Kamis (7/1).
Kegiatan ini berkaitan dengan Penyampaian
Laporan Hasil Pemerikssaan Kepatuhan atas penanganan covid-19 Tahun 2020 oleh BPKP Sulteng.
Laporan kepatuhan ini adalah penilaian penanganan covid-19 oleh BPK perwakilan Sulteng terkait refocusing dan realokasi biaya APBD dana sudah sesuai dengan penggunaan, menilai pengadaan Barang dan Jasa bidang Sosial dan Kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19. Selain itu juga menilai penanganan bidang sosial, kesehatan dan ekonomi dalam rangka penanganan pandemi covid-19.
Dalam memeriksa penanganan pandemi Covid-19, BPK mengatakan menggunakan audit berbasis risiko. Ada lima risiko penanganan yang diperiksa antara lain risiko strategis, kecurangan dan integritas, kepatuhan, operasional, dan keuangan.
Untuk di ketahui, di banding daerah lain bahkan Provinsi Sulawesi Tengah sendiri, Kab. Buol minim koreksi dan hanya ada beberapa perbaikan dalam soal refocusing dan realokasi anggaran penanganan di beberapa Bidang. Namun tentunnya mendapatkan saran dalam perbaikan kedepannya dalam Penanganan Pandemi Covid yang belum usai.
“Kita bersyukur karena dibanding beberapa daerah lain, Buol hanya memiliki beberapa koreksi yang tidak begitu fatal, hanya soal keleliruan Tekhnis saja semisal insentif tenaga kesehatan yang lebih di tingkatkan” ujar Amirudin Rauf dalam statementnya.
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Buol.