Home » Berita » Kunjungi Lokasi Tambak Lakuan Buol, Bupati prioritaskan Percetakan Tambak Kelompok Masyarakat

dr. H. Amirudin Rauf, Sp.OG,M.Si

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah. Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda. Admin

Kunjungi Lokasi Tambak Lakuan Buol, Bupati prioritaskan Percetakan Tambak Kelompok Masyarakat

Selasa, 05 Januari 2021, Pukul 10.00 Wita.
Bupati Buol, H. Amirudin Rauf, melaksanakan Kunjungan Lapangan pada Lokasi tambak Percontohan masyarakat yang berada di desa Lakuan, dan Dusun Morumbue Kecamatan Lakea.
Udang Vaname menjadi primadona ekonomi di Kabupaten Buol. Akhir-akhir ini rakyat antusias dengan program pemda perihal menjadikan Udang Vaname sebagai program strategis daerah.
Bupati Buol dalam kunjungan kerjanya di Desa Lakuan Buol Selasa (5/1) menyampaikan program ini di prioritaskan untuk kelompok masyarakat, sehingga rakyat harus mendapatkan manfaat atas program ini.
“Tolong segera di data, semua kelompok penerima, dan segera cairkan secepatnya bantuan mereka. Rehab pematangnya, agar tdk ada lagi kendala ketika air meluap” Ujar Bupati kepada Dinas Terkait.
Pengelolaan tambak berbasis kelompok ini akan di biayai oleh dana APBD, dan akan di lakukan bertahap di mulai dari Desa Lakuan.
“Di Desa Lakuan ini kurang lebih 20 hektar lahan kelompok akan di bangun. Pemda akan memberikan bantuan Alat berat berupa Eskavator plus BBM untuk percetakanya. APBD kami siapkan untuk itu. Setelah Lakuan, Desa lainya yang sudah siap akan kita buat, Desa-desa seperti Kantanan, Inalatan, Diapatih, dll” Tambahnya.
Bupati juga menyarankan agar dalam pengelolaan Tambak ini, masyarakat juga membuat inovasi tekhnologi terbaru yang terjangkau, ekonomis dan efektif.
“Banyak cara inovatif yang bisa kita coba, agar dengan biaya minim, kita tetap dapat mengelolah dengan cara modern, dan mendapatkan hasil yang maksimal” Ujar Bupati Buol
Program pengelolaan tambak berbasis komunitas/kelompok ini di tujukan untuk membangun kemandirian kesejahteraan rakyat sesuai visi-misi Pemda.
“Yang terpenting azas manfaatnya. Kita ingin rakyat sejahtera, tanpa terbebani hambatan biaya, olehnya Pemerintah hadir mengatasi hambatan tersebut” ungkapnya.
“Tahun depan insya allah lewat APBD Perubahan, Pemda akan mengadakan Eskavator Rawa untuk melancarkan program ini” tutupnya.
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Buol.