Home »

dr. H. Amirudin Rauf, Sp.OG,M.Si

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah. Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda. Admin

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018 berjalan Khidmat

(Buolkab.go.id) Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun HUT Kemerdekaan RI yang Ke-73, Jum’at, 17 Agustus 2018 yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Buol itu berjalan Khidmat dan Sukses.

Bertindak Selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati Buol, Hi Abdullah Batalipu, S.Sos, M.Si, Perwira Upacara, Kapten. Infantri Kamaludin, menjabat Danramil Bunobogu, dan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten. Inf. Aliman, yg juga sebagai Danramil Paleleh.

Sementara yang membacakan Naskah Teks Proklamasi adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Buol, Ny. Hj. Lely Yuliawati, BA. Dan pembaca Do’a Kepala Kementrian Agama Kabupaten Buol, Ustadz Drs. Najamudin Baropo, M.Pd.I.

Pembaca Acara atau Master Of Ceremony (MC) Ibu Rabihatun Kuntuamas, S.Sos, dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Buol, dan Upacara dilengkapi dengan Kelompok Paduan Suara Kecamatan Biau.

Sukses serta meriahnya Upacara 17 Agustus tak terlepas dari Unsur penting Penunjang lainnya, Yakni Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan kelompok Marching Band Pemda Buol.

Beberapa Personalia Para Paskibraka itu adalah Siswa Siswi terbaik Kabupaten Buol yang telah melalui hasil seleksi yang ketat dari Dinas Dikpora dan Pariwisata serta Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Buol.

Adapun Siswa dan Siswi Peserta Paskibraka terdiri dari Para SLTA/Sederajat se-Kabupaten Buol yang berjumlah 35 orang, 16 Putra dan 19 Orang Putri, dengan tugas masing masing adalah ;

Bertindak sebagai Danton 17, An. Ikmal Zainal (SMA 1 Biau), Putra dari pasangan Bapak. Alm. Zainal AK. Rasyid dan Ibu Fatma Ambo Faerah.

Pembawa Baki/Bendera pasukan 8 adalah Adik Nur Suci Islami (SMA 1 Biau) putri dari Bapak Drs. Sanang dan Ibu Eni Budi. Pengapit Siswa dari SMA 1 Lakea, Putri dari Bapak Moh. Reza dan Ibu Ulfa Kumai.

Bertindak Sebagai Komandan Peleton atau Danton Pasukan 8 adalah Siswa Atas Nama MOH. AKBAR (SMK 1 Biau) Putra dari pasangan Bapak Moh Sarmang, SH dan Ibu Surti Laindjong, S.Pd.I.

Bertugas sebagai Penarik Bendera atas nama Rama Iafama A. Usman, Putra dari pasangan Bapak Asrin M. Usman dan ibu Alus Daimaroto

Bertugas sebagai Pembentang Bendera atas nama Dandi A. Sanua (SMA 1 Biau), Putra dari Bapak Abdullah Sanua dan Ibu Hafsah U. Misliani, sementara pengapit pengibar bendera An. Nurfitrah (SMK 1 Biau) putri dari pasangan Bapak Suardi Ambomolong dan Ibu Andriani Sadu. Serta 2 siswa lainnya lagi adalah Nur Fajri (SMA 1 Biau) putri dari Bapak Alimin Dahlan dan Ibu Rabihatun A. Umar, dan Siswa Atas nama Kasmawati (SMK 1 Biau) Putri dari Pasangan Bapak Latif Ali dan Ibi. Ramlah R. Kadir.

Sementara untuk Pasukan Marching Band Pemda Buol.

Stick Master Siswa An. Khaeriel A. Machmud, (SMK 1 Biau) Putra dari pasangan Bapak Rusdin S. Mahmud dan Ibu Andriani Lahati

Gitapatih I, Siswa An. Moh. Rangga Pramudya (SMK 1 Biau) putra dari pasangan Bapak Sudiro dan Ibu Jumiati Tirang.

Gitapatih II, Siswi An. Siti Aisyah (SMK 1 Biau) Putri dari pasangan Bapak Ramli Ismail dan ibu Jamila Madjid. Dan

Gitapatih III, Siswi An. Dhini Anggriani (SMK 1 Biau) Putri dari pasangan bapak Suria Efendi dan Ibu Hamida.

Perangkat Marching Band berjumlah 60 orang Pemain, yg terdiri dari SMA 1 Biau, SMA 2 Biau, SMK 1 Biau, SMK 2 Biau, SMK Amirul Mukminin, SMA 1 Bokat, SMK 1. Bokat. Dan Pelatih berjumlah 10 Orang.

Suksenya Pelaksanaan HUT RI KE 73 kali ini berkat Kerja Sama Semua Pihak.

Merupakan Point penting dan Catatan tersendiri sekaligus menjadi kebanggaan Buat kita semua adalah, bahwa Bendera yang dikibarkan Pada Upacara Kemarin adalah “Bendera Duplikat” yang “Dikirim Langsung” dari “Istana Negara” pada Tahun 2000 yang lalu, sebagai bentuk penghargaan kepada Daerah Buol yang telah dimekarkan menjadi Kabupaten, berdasarkan UU No. 51 Tahun 1999 tentang pemekaran Kabupaten Buol. (Red-AF)


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *