Home » Berita » Rakor Bersama FKUB Kab. Buol dalam rangka Memelihara Kamtibmas Menjelang Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

dr. H. Amirudin Rauf, Sp.OG,M.Si

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah. Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda. Admin

Rakor Bersama FKUB Kab. Buol dalam rangka Memelihara Kamtibmas Menjelang Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Rabu, 23 Desember 2020 Pukul 14.00 WITA
====================================
Bupati Buol H. Amirudin Rauf di dampingi Kapolres Buol menghadiri Kegiatan Rakor Bersama FKUB Kab. Buol dalam rangka Memelihara Kamtibmas Menjelang Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, bertempat di Pendopo Polres Buol
Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Staf Ahli Bupati, Kasat Pol PP, Ketua MUI Kab. Buol, Kadis Kesehatan, Kaban BPBD dan Perwakilan Gugus Tugas Covid-19 serta anggota FKUB Kab. Buol.
Bupati Buol dalam kegiatan tersebut menyampaikan agar pelaksanaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan. Bupati Buol melarang adanya kumpul-kumpul dalam merayakan tahun baru 2021. “Jangan ada kumpul-kumpul. Semua orang kita anggap membawa penyakit, karena covid ini menimbulkan gejala dan ada pula yang tidak bergejala. Bahkan diri kita sendiri bisa saja menularkan pada orang lain. Itu prinsip yang harus kita pegang”, ujar Rudi Rauf.
Saat ini protokol kesehatan sudah mulai kendor. Baik di rumah ibadah dan dihajatan pernikahan. Sehingga seharusnya kita ubah pola misalnya di rumah hajatan harusnya tdk usah lagi makanan disiapkan namun dikemas saja dalam dos makanan sehingga mengurangi interaksi perkumpulan karena saat makan tentu saja masker dibuka.
“Saat ini buol tidak ada lagi kasus positif Covid. Namun jangan lengah bisa saja tidak ada kasus karena tidak ada lagi kita lakukan pemeriksaan yang intensif akan hal tersebut”, ujar Rudi Rauf.
Bupati Buol menambahkan Terkait Keamanan dan Ketertiban indikatornya adalah mewaspadai peluang kejahatan yang ada dan bagaimana Pemerintahan kita dapat berjalan dengan baik. Oleh karena itu selaku Bupati mengharapkan bantuan para tokoh tokoh agama dan masyarakat untuk ikut mendukung Progranm kerja Pemerintah daerah dan Kepolisian dalam rangka menjaga daerah kita bersama dan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid. 19 di kabupaten Buol.
Sejalan dengan hal tersebut, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Kabupaten Buol terkait dengan Pelaksanaan Keamanan dan Ketertiban khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru semua umat beragama baik muslim dan Kristen harus kompak dalam menjalankan ketentuan yang ada apalagi dimasa Pandemi saat ini tidak ada yang bisa dilakukan selain Patuh dan Taat dengan ketentuan yang berlaku. Semua bersepakat untuk tidak melaksanakan kegiatan di penghujung tahun dengan bereforia berlebihan termasuk membuat acara cara yang berpotensi membuat perkumpulan orang. Terkecuali kegiatan pelaksanaan ibadah yang tetap sesuai ketentuan dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Dan selanjutnya FKUB meminta kepada Pemerintah Daerah agar segera mengeluarkan Surat Edaran terkait Ketentuan dan Larangan Pelaksanaan kegiatan menyambut Natal dan Tahun Baru.
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Buol.