Home » Tak Berkategori » KABUPATEN BUOL TERIMA PENGHARGAAN UHC JKN-KIS AWARD TAHUN 2018

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda.

Admin

Hubungi Kami

Kompleks Blokplan Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Jl. Batalipu Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kab. Buol, 94563

Telp/Fax : (+62) 445 211011, Website : www.buolkab.go.id, e-Mail :  info@buolkab.go.id

 

Temukan Kami Disini

KABUPATEN BUOL TERIMA PENGHARGAAN UHC JKN-KIS AWARD TAHUN 2018

(Buolkab.go.id) Pemerintah Kabupaten Buol menerima penghargaan dari Badan Pengelola Jaminan sosial ( BPJS ) kesehatan atas tercapainya Universal Health Coverage ( UHC ). Penghargaan Universal Health Coverage ( UHC ) JKS – KIS Award  tersebut diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri ( Mendagri ) Tjahjo Kumolo kepada Bupati Buol, Amirudin Rauf, Rabu (23/5/3018) bertempat di Hotel Grand Mercure Kemayoran, jakarta Pusat. Saat menyerahkan penghargaan ini Mendagri didampingi Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof Dr dr Fachmi Idris, M.Kes.

Kabupaten Buol adalah salah satu penerima UHC JKN – KIS Award, dari 124 Kabupaten/kota se Indonesia dan untuk Kabupaten/kota lain dari Sulawesi Tengah yang menerima penghargaan serupa yakni Kabupaten Banggai.

Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan semua penduduk atau paling sedikit 95 persen dari seluruh penduduk telah terdaftar sebagai peserta program JKN-KIS, dan Kabupaten Buol saat ini telah mencapai cakupan menyeluruh atau UHC, hal ini merupakan komitmen Pemkab untuk menjamin masyarakat kabupaten buol dalam hal jaminan kesehatan. sebelumnya Pemkab Buol telah menandatangani kerjasama dengan BPJS kesehatan cabang Palu terkait Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia sehat bagi penduduknya. pencapaian status Universal health Coverage (UHC) adalah bukti kongkrit komitmen pemerintah daerah terhadap kesehatan penduduknya. Penghargaan ini merupakan keberhasilan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Buol, dan suksesnya program ini tentu melalui dukungan dari seluruh komponen masyarakat kabupaten Buol.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mei 2018
S S R K J S M
« Jan   Jun »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kabar OPD

Link Terkait

Flag Counter