Home » Tak Berkategori » Bappeda Lakukan Sosialisasi dan Uji Publik RPJMD Buol 2017 – 2022

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda.

Admin

Hubungi Kami

Kompleks Blokplan Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Jl. Batalipu Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kab. Buol, 94563

Telp/Fax : (+62) 445 211011, Website : www.buolkab.go.id, e-Mail :  info@buolkab.go.id

 

Temukan Kami Disini

Bappeda Lakukan Sosialisasi dan Uji Publik RPJMD Buol 2017 – 2022

 (buolkab.go.id) Bupati Buol Amirudin Rauf membuka dengan resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) sebagai wahana sosialisasi dan uji publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2017 – 2022 Kabupaten Buol yang dilaksanakan di Gedung Angkasa Rabu (10/01/18).

Turut hadir pada Acara tersebut Wakil Bupati Buol Abdullah Batalipu, Sekretaris Kabupaten Buol Abd.Hamid Lakuntu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buol Nasir Daimaroto, serta Jajaran Forkompimda lainnya, Anggota DPRD, Pimpinan OPD Se-Kabupaten Buol, Para Camat dan Kepala Desa Se – Kabupaten Buol.

RPJMD merupakan penjabaran visi, misi, dan program kepala daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, pembangunan daerah dan keuangan daerah, serta program perangkat daerah dan lintas perangkat daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan  indikatif untuk jangka waktu 5 (lima) tahun yang disusun dengan berpedoman pada RPJPD, RTRW, dan RPJMN.

Kepala Bappeda Kabupaten Buol, Ibrahim Rasyid dalam laporannya mengatakan Musrenbang RPJMD kali ini bermaksud mendapatkan masukan dari berbagai pihak para stakeholder, sekaligus  dukungan, agar RPJMD yang disusun ini semaksimal mungkin mampu mengakomodir serta mengelaborasi aspirasi dan kebutuhan stakeholder secara baik. Karena nantinya setelah dibahas secara mendalam bersama-sama dengan DPRD, akan dijadikan peraturan daerah yang pada gilirannya digunakan sebagai pedoman pelaksanaan pembangunan daerah selama lima tahun.

“Pembangunan adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat, sehingga peran serta masyarakat, komitmen dan konsisten antara pelaku pembangunan menjadi bagian terpenting dalam kinerja pembangunan” ujarnya.

Dalam sambutannya Bupati Buol Amirudin Rauf menyampaikan harapannya agar kiranya tahun ini mampu merumuskan beberapa kebijakan-kebijakan dan program strategis untuk memacu percepatan target pembangunan kabupaten Buol.

“Dengan kebijakan – kebijakan yang dihasilkan tersebut kita mendapatkan fiskal dan APBD kita menjadi lebih sehat, ekonomi menjadi lebih aman ditengah tengah pengaruh negatif perekonomian global, ketahanan ekonomi tetap terjaga, lebih banyak biaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan membangun infrastruktur, dan paling penting bagi rakyat adalah subsidi untuk mereka lebih adil dan lebih tepat sasaran, Insya Allah dengan komitmen yang sama, seluruh program yang dicanangkan Pemerintah Daerah Tahun 2017 -2022 sesuai RPJMD akan membawa perekonomian masyarakat Kabupaten Buol lebih baik sesuai dengan visi terwujudnya kesejahteraan dengan bertumpu pada kemandirian dan kedaulatan rakyat”, paparnya.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Januari 2018
S S R K J S M
« Des   Mei »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Kabar OPD

Link Terkait

Flag Counter