Home » Tak Berkategori » Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Buol Berlangsung Meriah

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda.

Admin

Hubungi Kami

Kompleks Blokplan Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Jl. Batalipu Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kab. Buol, 94563

Telp/Fax : (+62) 445 211011, Website : www.buolkab.go.id, e-Mail :  info@buolkab.go.id

 

Temukan Kami Disini

Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Buol Berlangsung Meriah

(buolkab.go.id) Pembukaan MTQ ke – 8 Tingkat Kabupaten Buol di Lapangan Desa Bunobogu, Kecamatan Bunobogu, Sabtu (9/12/17) oleh Wakil Bupati Buol Hi. Abdullah Batalipu berlangsung meriah.

Pembukaan ditandai dengan penekanan sirene oleh Wakil Bupati Buol dan dilanjutkan dengan pemukulan bedug oleh para camat se kabupaten Buol.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Abd. Hamid Lakuntu, Wakil Ketua DPRD Nasir Daimaroto, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Buol ,jajaran Forkompimda Kabupaten Buol, Kepala OPD se Kab. Buol, Camat se Kabupaten Buol, Kepala Desa, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Abdullah Batalipu menyampaikan  jika penyelenggaraan MTQ ke Р8 Tahun 2017 ini adalah bagian dari kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab Buol dalam rangka mempersiapkan dan memilih kafilah untuk dilombakan mewakili Kabupaten Buol di MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tengah maupun nasional.

Selain memilih dan memilah kalifah untuk ajang lomba, Abdullah Batalipu mengatakan MTQ mempunyai muatan dakwah bagi umat Islam, karena dengan membaca Al-Qu’ran manusia akan menjadi toleran baik dengan sesama maupun dengan alam sekitarnya maka keseimbangan kehidupan akan terjaga.

Ia berharap momentum MTQ tersebut menjadi ajang mempererat  silahturahmi antar sesama dan akan melahirkan hasil yang baik dan lebih meningkat lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini diharapkan bisa memperkuat Kabupaten Buol pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Ia turut mengajak semua pihak untuk senantiasa memberikan perhatian pada pelaksanaan MTQ ini agar tidak hanya menjadi ajang lomba tetapi harus mempunyai dampak positif, dan ayat ayat suci Al Qur’an dapat dipahami dan di amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan demikian, para qari dan qariah bukan sekedar bisa membaca, namun juga dapat memahami serta mampu mengimplementasikan dan mengembangkannya melalui peningkatan kualitas peserta di masa-masa mendatang,” ujarnya.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Desember 2017
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kabar OPD

Link Terkait

Flag Counter