Home » Tak Berkategori » Wakil Bupati Buol menjadi Inspektur Upacara HGN ke – 72

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda.

Admin

Hubungi Kami

Kompleks Blokplan Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Jl. Batalipu Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kab. Buol, 94563

Telp/Fax : (+62) 445 211011, Website : www.buolkab.go.id, e-Mail :  info@buolkab.go.id

 

Temukan Kami Disini

Wakil Bupati Buol menjadi Inspektur Upacara HGN ke – 72

(buolkab.go.id) Wakil Bupati Buol Abdullah Batalipu menjadi Inspektur pada Upacara peringatan Hari Guru Nasional ke – 72 Tahun 2017 Kabupaten Buol yang dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Tiloan, Sabtu (25/11/17).
Dalam kesempatan membacakan amanat Menteri Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia Muhajir Efendy, Wakil Bupati mengajak para guru mengintrospeksi diri. Apakah mereka sudah menjadi teladan yang baik bagi para peserta didik? Serta apakah kita juga sudah cukup memuliakan guru-guru kita yang telah berjuang untuk mendidik dan membentuk karakter kita, sehingga menjadi pribadi tangguh dan berhasil? Ujar Abdullah Batalipu.
Peringatan Hari Guru ini, menurut Abdullah Batalipu, adalah titik evaluasi yang strategis bagi pengambilan kebijakan pemerintah. Kebijakan tersebut di antaranya menjadikan guru lebih kompeten, profesional, terlindungi, dan pada gilirannya lebih sejahtera, mulia, dan bermartabat.
“Pemberian tunjangan profesi guru bagi guru yang telah tersertifikasi serta tunjangan khusus bagi guru yang mengabdi di daerah khusus akan terus menjadi perhatian, Selain itu, guru-guru yang memiliki keahlian ganda untuk memenuhi kebutuhan pendidikan kejuruan akan terus ditingkatan bersamaan dengan program Guru Garis Depan (GGD) dengan tujuan untuk mencapai pemerataan pendidikan yang berkualitas.Upaya pemerintah pusat tentu memiliki keterbatasan. Oleh karena itu, kita berikan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut membantu meningkatkan kapasitas dan kompetensi guru,” ucapnya.

Tema Hari Guru Nasional tahun ini adalah “Membangun Pendidikan Karakter melalui Keteladanan Guru”. Tema tersebut, berkaitan erat dengan implementasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Dalam Perpres tersebut, Presiden Jokowi mengamanatkan bahwa guru sebagai sosok yang utama dalam satuan pendidikan. Guru harus dapat berperan sebagai tokoh penting atau panutan bagi peserta didiknya, dan guru harus menjadi sumber keteladanan.

Rangkaian HGN tahun ini dilaksanakan pada 24-25 November 2017. Beberapa kegiatan tersebut, yakni lomba dalam bidang olahraga dan pawai. Puncak peringatan HGN tahun ini dilaksanakan pada 25 November 2017 di Kecamatan Tiloan. Acara ini dihadiri oleh jajaran forkompimda, para guru dan tenaga kependidikan dan para pensiunan guru serta undangan lainnya.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

November 2017
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Kabar OPD

Link Terkait

Flag Counter