Home » Tak Berkategori » Pelarungan dan Tabur Bunga Menandai Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72 Kabupaten Buol

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda.

Admin

Hubungi Kami

Kompleks Blokplan Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Jl. Batalipu Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kab. Buol, 94563

Telp/Fax : (+62) 445 211011, Website : www.buolkab.go.id, e-Mail :  info@buolkab.go.id

 

Temukan Kami Disini

Pelarungan dan Tabur Bunga Menandai Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72 Kabupaten Buol

(buolkab.go.id) Wakil Bupati Buol Abdullah Batalipu menjadi Inspektur pada Upacara peringatan Hari Pahlawan ke – 72 Tahun 2017 Kabupaten Buol yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Buol, Jum’at (10/11/17).

Dalam kesempatan membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa, Wakil Bupati mengajak para peserta upacara untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan dan pendiri Republik Indonesia, karena perjuangan mereka, bangsa indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.
“Mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup dibumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat,adil dan makmur “, tegasnya.

Peringatan Hari Pahlawan 2017 ini mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Tema tersebut dimaksudkan bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya bangsa Indonesia harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur.

Dalam kesempatan itu pula Abdullah juga mengatakan saat ini adalah saatnya Bangsa Indonesia menuntaskan perjuangan para pahlawan untuk membangun bangsa dengan sikap mental positif dan konstruktif, Agar Indonesia menjadi bangsa yang merdeka, maju, berdaulat, dan terbuka.

“Hanya dengan revolusi mental yang positif, optimis, dan sadar riwayat kita sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat, dan terbuka, kita menyelami tantangan dan persoalan yang kita hadapi bersama dengan semangat persatuan dalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi,” tutur Abdullah.

Upacara peringatan ini dihadiri jajaran FORKOMPIMDA, Pejabat Pemerintah Daerah se – Kabupaten Buol, TNI, POLRI, ASN, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan Pelarungan dan tabur bunga dilaut yang dilaksanakan di Pelabuhan Leok dan dipimpin langsung oleh Kapolres Buol AKBP Budi Suprianto sebagai Inspektur Upacara.

Simpan


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

November 2017
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Kabar OPD

Link Terkait

Flag Counter