Home » Tak Berkategori » Bupati Buol Menandatangani Perjanjian Hibah Air Minum

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda.

Admin

Hubungi Kami

Kompleks Blokplan Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Jl. Batalipu Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kab. Buol, 94563

Telp/Fax : (+62) 445 211011, Website : www.buolkab.go.id, e-Mail :  info@buolkab.go.id

 

Temukan Kami Disini

Bupati Buol Menandatangani Perjanjian Hibah Air Minum

(buolkab.go.id) Bupati Buol Amirudin Rauf menghadiri penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) program hibah air minum APBN, hibah air limbah APBN dan perpanjangan hibah air limbah yang bersumber dari AUSAID yang dilaksanakan di Hotel Arya Duta Jakarta, Rabu ( 01/11/17 ).

Pemerintah Pusat melalui Badan Pengelola Sistem Pengelolaan Air Minum dan Sanitasi (BP-SPAMS) sangat mengapresiasi Kabupaten Buol karena berhasil dalam manajemen pengelolaan air minum karena melibatkan masyarakat dan bisa bersinergi bersama program lainnya dalam hal ini PAMSIMAS.

Kadis PUPR Kabupaten Buol Ir.Supangat yang diwawancarai melalui telepon mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Buol mengapresiasi adanya bantuan hibah air minum ini karena sangat terbantu dalam penyediaaan kebutuhan dasar masyarakat khususnya di pedesaan.

“ Bantuan hibah melalui dana APBN ini setidaknya mengurangi beban Pemerintah Daerah dalam penyediaan alokasi anggaran kebutuhan sapras air minum dan sanitasi”, ujar supangat.

Acara Penandatanganan NPHD program hibah APBN ini bertujuan dalam rangka pencapaian target akses air minum 100 persen kepada masyarakat sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional ( RPJMN ) yahun 2015-2019 yaitu pencapaian target universal akses 100 persen air minum aman, 0 persen kawah kumuh, dan 100 persen sanitasi layak.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Budiarso Teguh Widodo dan kurang lebih 204 Bupati/walikota se Indonesia.

Simpan


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

November 2017
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Kabar OPD

Link Terkait

Flag Counter