Home » Tak Berkategori » Pencanangan Satu Juta Ekor Sapi di Kawasan Utara-utara

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda.

Admin

Hubungi Kami

Kompleks Blokplan Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Jl. Batalipu Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kab. Buol, 94563

Telp/Fax : (+62) 445 211011, Website : www.buolkab.go.id, e-Mail :  info@buolkab.go.id

 

Temukan Kami Disini

Pencanangan Satu Juta Ekor Sapi di Kawasan Utara-utara

(buolkab.go.id) Rapat kerja Menteri Pertanian Republik Indonesia DR.Ir.H Andi Amran Sulaiman, MP bersama Badan Kerja Sama Utara – utara ( BKSU ) berlangsung pada Senin (30/10/17 ) diKantor Bupati Bone Bolango Provinsi Gorontalo. Rapat Kerja ini ditandai dengan Pencanangan Satu juta ekor sapi di kawasan utara – utara.

Menteri Pertanian ( Mentan ) menyatakan kekagumannya atas terobosan yang baik ini, mau menyatunya empat Kabupaten dari tiga provinsi dan mempunyai tujuan yang mulia yaitu menjadikan kawasan utara – utara menjadi sentra produksi sapi terbesar di indonesia, dan Amran juga meminta kepala Daerah yang tergabung dalam BKSU untuk memunculkan ide-ide kreatif dalam pengembangan sapi. Amran mengatakan bahwa jika ingin cepat mewujudkan  capaian satu juta ekor sapi diempat daerah itu, jangan berharap pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD ) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara ( APBN) saja. Dan menurutnya jika perlu  setiap Bupati bisa membuat peraturan yang mewajibkan setiap rumah didaerahnya memiliki sapi.

“saya menjamin jika program ini dapat dijalankan dengan baik, maka beberapa tahun kedepan empat kabupaten ini akan menjadi sejahtera”, Ucap Beliau.

Sementara itu Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang juga Ketua BKSU mengatakan BKSU akan membantu Pemerintah Pusat dalam mencukupi kebutuhan daging nasional. “ selama ini kita selalu kekurangan sapi, oleh karena itu kami dari empat Kabupaten ini sepakat bekerja sama dalam lima tahun ke depan akan menghasilkan  satu juta ekor sapi,”pungkas Hamim.

Acara yang turut dihadiri oleh Forkompimda Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, Bupati Buol Amirudin Rauf, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Bupati Bolaang Mongondow Utara Depri Pontoh dan juga Kepala SKPD terkait dari empat Kabupaten yang tergabung dalam BKSU tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Buol Amirudin Rauf, memaparkan dan juga menyerahkan Master Plan pengembangan sapi dikabupaten Buol.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Oktober 2017
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Kabar OPD

Link Terkait

Flag Counter