Home » Tak Berkategori » Cegah Korupsi Pemkab Buol Jalin Kerjasama Antar Daerah

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda.

Admin

Hubungi Kami

Kompleks Blokplan Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Jl. Batalipu Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kab. Buol, 94563

Telp/Fax : (+62) 445 211011, Website : www.buolkab.go.id, e-Mail :  info@buolkab.go.id

 

Temukan Kami Disini

Cegah Korupsi Pemkab Buol Jalin Kerjasama Antar Daerah

(buolkab.go.id) Pemanfaatan teknologi informasi bagi Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kualitas pemerintahan, pembangunan, perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat kebutuhannya sangat dirasakan dan mendesak untuk diimplementasikan dalam mendukung tugas-tugas kepemerintahan.

Dalam mendukung peningkatan kinerja pemerintahan, Pemerintah Kabupaten Buol berupaya memanfaatkan teknologi informasi dengan dijalinnya kerjasama jaringan lintas daerah bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kota Medan, dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang meliputi pemanfaatkan aplikasi berbagi pakai diantaranya e-planning, ue-budgeting, dan aplikasi pelayanan perizinan terpadu.

Dalam workshop replikasi aplikasi e-planning dan penandatanganan MoU Kab/Kota se Sulawesi Tengah dengan Pemerintah Kota Medan yang dilaksanakan KPK dan Pemerintah Kota Medan Kamis, 19/10/17 di Kantor Walikota Medan, Kepala Bappeda Kabupaten Buol Ir. Ibrahim Rasyid mewakili Pemerintah Kabupaten Buol di ditemui disela-sela kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa penerapan aplikasi berbasis online seperti ini merupakan keharusan bagi setiap Pemerintah Daerah dalam rangka menjamin transparansi aktifitas pemerintahan dan pembangunan yang dijalankan masing-masing daerah, hal ini pula sekaligus menutup celah dilakukannya praktek-praktek korupsi.

Senada dengan hal tersebut Fungsional Koordinasi dan Supervisi Deputi Bidang Pencegahan KPK Azril Zah turut pula menegaskan bahwa upaya-upaya pencegahan korupsi yang dilakukan oleh KPK melalui sosialisasi ternyata belum efektif, sehingga berdasarkan evaluasi diantara upaya yang kini dilakukan pihaknya adalah dengan masuk pada sistim pemerintahan daerah melalui aplikasi-aplikasi terintegrasi mulai dari proses perencanaan dan penganggaran serta sistim layanan publik melalui aplikasi pelayanan perizinan terpadu.

“Upaya pencegahan korupsi dengan model sosialisasi tidak jalan, sehingga KPK melakukan pencegahan dari dalam dengan masuk ke sistim perencanaan untuk mencegah terjadinya pidana korupsi, khususnya pada sekor-sektor strategis dan kasus kejadiannya berulang-ulang”, imbuhnya.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Oktober 2017
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Kabar OPD

Link Terkait

Flag Counter