Home » Tak Berkategori » BKSU Gelar Simposium Nasional Kerjasama Utara – Utara

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda.

Admin

Hubungi Kami

Kompleks Blokplan Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Jl. Batalipu Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kab. Buol, 94563

Telp/Fax : (+62) 445 211011, Website : www.buolkab.go.id, e-Mail :  info@buolkab.go.id

 

Temukan Kami Disini

BKSU Gelar Simposium Nasional Kerjasama Utara – Utara

(buolkab.go.id) Potensi wilayah dibagian utara pulau Sulawesi terus menjadi perhatian. Kerjasama Utara-Utara antara Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Bolaang Moongodow Utara, dan Kabupaten Buol kian dimatangkan salah satunya melalui Simposium Nasional Kerjasama Utara-Utara yang digelar Senin (16/10/17) di Kantor Bupati Buol. Simposium Nasional Kerjasama Utara-Utara ini menjadi titik tolak upaya mewujudkan visi dan komitmen menjadikan kawasan utara Sulawesi menjadi lumbung ternak nusantara. Kerjasama empat Kabupaten di tiga Provinsi ini serius memfokuskan pengembangan ternak sapi menjadi komoditas unggulannya.

 

Bupati Buol Amirudin Rauf, Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang juga Ketua Badan Kerja Sama Utara-Utara (BKSU), Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin serta Sekab Bolaang Mongondow Utara  turut menjadi narasumber dalam pertemuan ini dengan menjelaskan konsep pengembangan sapi di daerahnya masing-masing.

 

Para ahli yang turut dilibatkan dalam upaya pengembangan sapi tersebut adalah Dr H. Olan Sebastian,  MM dari PT. Caturnawa Agratama Nusantara yang memaprkan secara gamblang data kebutuhan sapi di Indonesia dan rencana menjadikan Sulawesi menjadi lumbung ternak nusantara.

“Itu bisa dilakukan lewat jalur baru, revolusi mental dengan ekstensifikasi maupun semi intensifikasi peternak dan menjadikan peternak menjadi pengusaha ternak, “ ujar Olan.

Olan bahkan mengkalkulasi kesanggupan Sulawesi lewat kerjasama utara-utara optimis akan memberikan kontribusi 20 persen dari kebutuhan daging nasional yang setara dengan 60 ribu ton daging.

 

Selain itu masih ada para investor, akademisi dari Universitas Tadulako yang memaparkan rancangan pengembangan sapi di Buol serta Mr. Johan Sorbeck dari PUM Netherland dan Mrs. Seeme Muhtar dari Managing Director UK Invesment.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Oktober 2017
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Kabar OPD

Link Terkait

Flag Counter