Home » Tak Berkategori » Direktur BP3TI : Program USO Fokus Pada Penyediaan Jaringan TIK Wilayah 3T dan Perbatasan

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda.

Admin

Hubungi Kami

Kompleks Blokplan Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Jl. Batalipu Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kab. Buol, 94563

Telp/Fax : (+62) 445 211011, Website : www.buolkab.go.id, e-Mail :  info@buolkab.go.id

 

Temukan Kami Disini

Direktur BP3TI : Program USO Fokus Pada Penyediaan Jaringan TIK Wilayah 3T dan Perbatasan

(buolkab.go.id) Dalam rangka mengoptimalkan pemerataan jaringan TIK untuk mengatasi kesenjangan digital, pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika mencanangkan program kewajiban Pelayanan Universal /Universal Service Obligation (KPU/USO) berdasarkan Permenkominfo Nomor 25 Tahun 2015 tentang Pelaksanaan kewajiban Universal Telekomunikasi dan Informatika.

Program KPU/USO yang telah dilaksanakan sejak tahun 2015 ini meliputi penyediaan infrastruktur  dan ekosistem TIK diantaranya penyediaan stasiun pemancar selular atau Base Transceiver Station (BTS) dan Akses Internet, serta yang diberi tugas dalam melaksanakan program tersebut adalah Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI ) satuan kerja Kementerian Kominfo yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum.

Sejak dilaksanakan pada tahun 2015 BP3TI telah melaksanakan program KPU/USO hampir disemua wilayah di Indonesia khususnya pada wilayah 3T dan perbatasan, hal tersebut dipaparkan Direktur Utama BP3TI Anang latif pada pembukaan pertemuan Rapat Koordinasi KOnektifitas TIK Wilayah Perpres 131 di Jakarta, selasa (19/09/17)

Lebih lanjut Anang Latif menambahkan bahwa keberhasilan pelaksanaan program KPU/USO akan berhasil apabila terjalin kerjasama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta penyelenggara telekomunikasi dan dia berharap pimpinan daerah terus menjalin komunikasi serta berkontribusi sesuai kewenangan masing-masing.

“Pembangunan infrastruktur dan ekosistem TIK harus dikerjakan secara bersama-sama tidak hanya BP3TI saja tapi semua pihak yang berkepentingan terhadap upaya pemerataan telekomunikasi di seluruh Indonesia” tandasnya.

Pertemuan yang diikuti 122 Kabupaten dalam wilayah 3T menghadirkan para Bupati, Kadis Kominfo Provinsi dan Kabupaten ini selain mendengarkan paparan Direktur Ekosistem dan infrastruktur BP3TI juga menggelar talkshow  mendiskusikan berbagai hal terkait pelaksanaan rencana pengembangan dan evaluasi program KPU/USO yang telah dilaksanakan dibeberapa daerah.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Buol yang diwakili Sekretaris Dinas Abd. Yani L. Saad ditemui disela-sela mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Kabupaten Buol tahun 2017 menjadi salah satu mitra dari BP3TI karena menjadi salah satu daerah dari 122 Kabupaten  yang masuk kategori 3T sesuai perpres 131 Tahun 2015.Olehnya itu Yani menambahkan pada tahun 2017-2018 Kabupaten Buol telah mengusulkan ke BP3TI beberapa lokasi penyediaan Akses Internet dan BTS.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, ditarget akhir 2017 ini sudah akan direalisasi pemasangan akses internet dibeberapa lokasi di Kabupaten Buol yang terfokus pada fasilitas pendidikan dan kesehatan”, pungkasnya.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

September 2017
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Kabar OPD

Link Terkait

Flag Counter