Home » Tak Berkategori » TP4D Kabupaten Buol Siap Mengawal dan Mengamankan Dana Desa

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda.

Admin

Hubungi Kami

Kompleks Blokplan Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Jl. Batalipu Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kab. Buol, 94563

Telp/Fax : (+62) 445 211011, Website : www.buolkab.go.id, e-Mail :  info@buolkab.go.id

 

Temukan Kami Disini

TP4D Kabupaten Buol Siap Mengawal dan Mengamankan Dana Desa

(buolkab.go.id) Komitmen Pemerintah Kabupaten Buol dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi terus didorong melalui berbagai instrumen dan upaya kerjasama dengan berbagai pihak diantaranya dengan penegak hukum, hal tersebut terimplementasi dalam sosialisasi Tim Pengawal dan Pengamanan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) yang dibuka langsung Bupati Buol di Aula Lantai III Kantor Bupati Buol, Kamis (24/08/17).

Kegiatan sosialisasi yang mengusung thema “Mengawal dan Mengamankan Dana Desa Menuju Buol Zero Corruption “ ini memfokuskan pembahasannya diantaranya terkait dengan penegakan hukum terhadap penyalahgunaan dana desa. Hadir dalam Acara Tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Buol, Pimpinan OPD se Kabupaten Buol, Para Camat dan Kepala Desa Se Kabupaten Buol.

Kepala Kejaksaan Negeri Buol Gunadi dalam paparannya mengatakan bahwa Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum mendukung penuh penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan secara nasional termasuk di Kabupaten Buol melalui pengawalan dan pengamanan dalam kegiatan perencanaan maupun pemanfaatan hasilnya.

“Program ini merupakan Program Nasional dan sangat penting untuk dilaksanakan“ paparnya.

Dalam sambutannya mengawali sosialisasi tersebut Bupati Buol Amirudin Rauf menyampaikan bahwa TP4D yang dibentuk ini adalah implementasi dari peraturan pemerintah yang nantinya akan mengawal dan mengawasi penggunaan dana desa maka dari itu harus dimanfaatkan dengan baik, dengan dimanfaatkannya dana desa sesuai dengan kaidah-kaidah peruntukkannya maka akan berdampak secara ekonomi hingga bisa turut pula dirasakan didesa.

Amirudin berharap dalam pelaksanaan pengelolaan Dana Desa harus sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku agar tidak ada lagi kejadian-kejadian pelanggaran hukum.

“Jangan main-main dengan dana desa, jadikan hidup ini tenang, tidak diganggu oleh kecemasan, kuncinya luruskan niat baik, transparan dan akuntabel” demikian tegasnya.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agustus 2017
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kabar OPD

Link Terkait

Flag Counter