Home » Tak Berkategori » Pemerintah Salurkan Paket Bantuan Nelayan

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda.

Admin

Hubungi Kami

Kompleks Blokplan Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Jl. Batalipu Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kab. Buol, 94563

Telp/Fax : (+62) 445 211011, Website : www.buolkab.go.id, e-Mail :  info@buolkab.go.id

 

Temukan Kami Disini

Pemerintah Salurkan Paket Bantuan Nelayan

(buolkab.go.id) Komitmen pemerintah Kabupaten Buol dalam perlindungan dan pemberdayaan nelayan sesuai Undang-undang Nomor 7 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudidaya Ikan dan Petambak Garam kembali dibuktikan dengan disalurkannya beberapa paket bantuan berupa kapal nelayan dan peralatan tangkap yang diserahkan langsung Bupati Buol Amirudin Rauf kepada beberapa kelompok nelayan di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Kumaligon, Rabu (23/08/17).

Kepala Bidang Penangkapan Dinas Perikanan Kabupaten Buol Kadir Mentemas dalam laporannya mengungkapkan, bahwa penyerahan Paket Bantuan kepada nelayan ini berupa motorisasi ( katinting ) 9 Pk 125 Unit yang sudah diserahkan sebelumnya, kapal Glop 3 GT sejumlah 3 Unit, Kapal Giop Tanpa Alat Tangkap Kapasitas ± 4 GT 3 GT sejumlah 2 unit, Rumpon laut dalam sebanyak 5 unit, alat tangkap purse seine ( pukat cincin ) sejumlah 1 unit, dan kapal penangkap ikan 10 GT diserahkan di Desa Doulan.

Masih menurut Kadir, bahwa berdasarkan hasil identifikasi calon penerima/calon lokasi kapal 3 GT adalah Kelompok nelayan usaha bersama kelurahan kumaligon, Kelompok nelayan berkat samudera Desa Bokat, Kelompok Nelayan Bahari Desa Lokodidi, Kelompok Usaha bersama Desa Timbulon, dan Kelompok Nelayan Rudal Desa Lakea I. Selanjutnya kelompok nelayan Penerima Rumpon Laut dalam adalah Kelompok nelayan Mopoteetu Kelurahan Buol, Kelompok nelayan Mokoponu Kelurahan Buol, Kelompok nelayan Usaha Bersama Kelurahan Buol, Kelompok nelayan Usaha Bersama Desa Lunguto, sedangkan Kelompok Nelayan penerima Giop adalah Kelompok nelayan Tanjung Karang Desa Bulagidun Tanjung, Kelompok nelayan Roa Putih Desa Bulagidun dan terakhir adalah kelompok nelayan tangkap Desa Doulan Kecamatan Bokat sebagai penerima Alat Tangkap Purse Seine ( pukat cincin ).

Kegiatan yang digelar Dinas Perikanan Kabupaten Buol tersebut tidak hanya penyerahan paket bantuan Kapal dan alat penangkap ikan saja, tetapi juga sekaligus penyerahan kartu asuransi perlindungan nelayan yang diserahkan secara simbolis kepada sejumlah nelayan yang hadir.

Dalam sambutannya pada kesempatan tersebut Bupati Buol kembali mengingatkan bahwa semua bantuan ini sifatnya stimulus dari Pemerintah Kabupaten Buol agar para nelayan dapat meningkatkan hasil tangkapan ikannya, dan berharap agar Kapal dan alat bantuan ini dijaga dan dipelihara dengan sebaik- baiknya.

Penyerahan paket bantuan untuk nelayan penangkap ikan ini turut di hadiri Kepala Dinas PUPR Kabupaten Buol dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Buol beserta masyarakat setempat.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Buol Syafrudin Tarakal kembali menegaskan bahwa komitmen Dinas Perikanan dalam hal ini akan terus berupaya agar peningkatan produksi perikanan di Kabupaten Buol terus meningkat dan hal itu bisa dilakukan melalui program-program semacam ini.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agustus 2017
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kabar OPD

Link Terkait