Home » Tak Berkategori » Program Sejuta Sapi Kerjasama Utara-Utara Siap Digulirkan

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda.

Admin

Hubungi Kami

Kompleks Blokplan Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Jl. Batalipu Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kab. Buol, 94563

Telp/Fax : (+62) 445 211011, Website : www.buolkab.go.id, e-Mail :  info@buolkab.go.id

 

Temukan Kami Disini

Program Sejuta Sapi Kerjasama Utara-Utara Siap Digulirkan

(buolkab.go.id) Pasca dilaksanakannya visit study delegasi kerjasama utara-utara ke Belanda beberapa waktu lalu serta ditandatanganinya Kerjasama Pengembangan Ternak di wilayah kerjasama utara-utara Sulawesi bersama PUM Senior Expert Netherland. Dakam kunjungan tersebut masing-masing Kepala Daerah dalam wilayah Kerjasama Utara-Utara berkomitmen untuk menindaklanjuti kerjasama ini melalui program Sejuta Sapi, program ini adalah program bersama sebagai wujud dari obsesi masing-masing Pemerintah Kabupaten untuk mewujudkan kawasan utara-utara Sulawesi sebagai salah satu lumbung pangan nasional dengan menjadikannya sebagai salah satu sentra pengembangan ternak di Indonesia Timur.

Hal tersebut terungkap dalam diskusi terfokus (FGD) yang membahas kajian sektor unggulan dalam wilayah kerjasama utara-utara, Kamis (10/08/17) di Aula Bappeda Kabupaten Buol. FGD ini selain menghadirkan narasumber Sekjen Badan Kerjasama Utara-Utara (BKSU) Sulawesi Dr. Fachrudin Z. Olilingo, SE., M.Si turut pula dihadiri beberapa pimpinan OPD, Camat, serta tokoh-tokoh masyarakat.

Kepala Bappeda Kabupaten Buol Ibrahim Rasyid yang ditemui di sela-sela memimpin diskusi tersebut selain menjelaskan secara singkat progress kerjasama utara-utara yang dimulai sejak tahun 2014 juga memaparkan beberapa hal yang menjadi tujuan dilaksanakannya diskusi terfokus ini.

“FGD pada hari ini dilaksanakan bertujuan untuk mendapatkan masukan dari stakeholder dan tokoh-tokoh masyarakat tentang beberapa sektor unggulan yang nantinya akan dikembangkan dalam wilayah kerjasama utara-utara” tuturnya.

Terkait program sejuta sapi menurut Sekjen BKSU Sulawesi Facrudin Olilingo dalam paparannya menjelaskan bahwa beberapa pihak tertarik dan siap bekerjasama pada progam ini diantaranya para investor dalam dan luar negeri.

“Beberapa investor dari dalam dan luar negeri telah menghubungi kami dan menyatakan siap bekerjasama dalam pengembangan ternak ini dengan beberapa skema kerjasama yang ditawarkan”, jelasnya

Masih menurut Fachrudin, bahwa hasil paparan yang disampaikan narasumber dan masukan-masukan peserta diskusi tersebut kemudian akan dibawa dan dimatangkan dalam pembahasan lanjutan pada pelaksanaan pertemuan Workshop Kerjasama Utara-Utara yang akan dilaksanakan di Kabupaten Buol pada Oktober nanti dan selanjutnya ditetapkan menjadi program unggulan wilayah kerjasama utara-utara.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agustus 2017
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kabar OPD

Link Terkait

Flag Counter