Home » Tak Berkategori » Program Nasional Kampung KB Kembali digulirkan

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda.

Admin

Hubungi Kami

Kompleks Blokplan Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Jl. Batalipu Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kab. Buol, 94563

Telp/Fax : (+62) 445 211011, Website : www.buolkab.go.id, e-Mail :  info@buolkab.go.id

 

Temukan Kami Disini

Program Nasional Kampung KB Kembali digulirkan

(buolkab.go.id) Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK dan pembangunan sektor terkait lainnya serta mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Pemerintah pusat sampai dengan saat ini telah beberapa kali menggulirkan Prorgam Nasional Kampung KB. Kampung KB ini dibentuk selain untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan.
Di Kabupaten Buol Pencanangan Program Kampung Keluarga Berencana (KB) ini juga terus dilanjutkan. Setelah sebelumnya dilaksanakan di Desa Guamonial Kecamatan Momunu, kini pencanangan kampung KB dilaksanakan di Desa Negeri lama, Kecamatan Bokat, Selasa (9/8/17). Turut Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Buol Lely Yuliawati, jajaran FORKOMPIMDA lainnya dan Pimpinan OPD se-Kabupaten Buol serta tokoh-tokoh masyarakat setempat.
Pencanangan Kampung KB tahun 2017 bertemakan “melalui Kampung KB kita Wujudkan Revolusi Mental dalam membangun kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga menuju keluarga kecil berkualitas”, demikian ungkap Kepala DPPKB Kabupaten Buol Asrarudin, dalam sambutannya juga mengemukakan, kampung KB merupakan miniatur pelaksanaan program KB secara terpadu dan komprehensif ditingkat desa, kelurahan, dusun atau RW yang konsepnya memadukan program KB dengan program pembangunan lainnya seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lain lain. ” Kampung KB didesain sebagai upaya pemberdayaan masyarakat terhadap pengelolaan program KB, pemerintah sifatnya hanya menstimulasi dan melakukan pendampingan, selebihmya menjadi tanggung jawab masyarakat,” terangnya.
senada dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Buol turut mendukung dicanangkannya program ini sebagaimana diungkapkan Bupati Buol dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Kabupaten Buol Abd. Hamid Lakuntu mengatakan pencanangan kampung Keluarga Berencana ini selain sebagai bentuk perwujudan kongkrit dalam mendukung program nasional, juga sebagai jati diri pemerintah, masyarakat dan segenap tumpah darah indonesia dalam mengemban amanah nawacita dan revolusi mental.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agustus 2017
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kabar OPD

Link Terkait

Flag Counter