Home » Tak Berkategori » Evaluasi Pelaksanaan APBD, Bupati Buol Gelar Rapat Bersama OPD

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda.

Admin

Hubungi Kami

Kompleks Blokplan Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Jl. Batalipu Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kab. Buol, 94563

Telp/Fax : (+62) 445 211445, Website : www.buolkab.go.id, e-Mail :  info@buolkab.go.id

Temukan Kami Disini

Evaluasi Pelaksanaan APBD, Bupati Buol Gelar Rapat Bersama OPD

(buolkab.go.id) Bupati Buol Amirudin Rauf ,menggelar rapat bersama jajarannya yang diikuti Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Buol. Rapat tersebut di gelar Minggu (6/8), yang bertempat diaula Lantai III Kantor Bupati Buol itu mengagendakan persiapan menghadapi pembahasan APBD Perubahan 2017 dan persiapan penyusunan APBD 2018.
Kepala BAPEDDA Kabupaten Buol Ibrahim Rasyid dalam pengantarnya disela-sela memandu rapat mengatakan rapat hari ini merupakan kelanjutan rapat yang dilaksanakan TAPD bersama Bupati membahas tentang evaluasi dan rasionalisasi anggaran menghadapi pembahasan APBD perubahan 2017 karena mekanisme pembahasan tahun ini akan didahului pembahasan APBD 2018 sebelum pembahasan APBD perubahan 2017.

Dalam arahannya Bupati Buol kembali menegaskan dengan mengutip beberapa hal  yang menjadi direktif Presiden dibeberapa kesempatan pertemuan bersama Kepala Daerah belum lama ini mengatakan sinkronisasi mutlak dilakukan antara program nasional dan daerah, olehnya itu setiap Pemerintah Daerah diminta fokus pada masing-masing program unggulan. Menindaklanjuti hal itu Kepala OPD harus bisa memainkan isu – isu nasional dan strategis tidak berkutat pada hal-hal rutinitas semata.

“Kepala Dinas sudah harus bisa memahami aspek lokal, internal dan eksternal”, ucapnya.

Llebih lanjut Bupati juga mengingatkan beberapa program unggulan daerah diantaranya performa agraria yang telah dilaksanakan sejak tahun 2014. masih menurutnya, program ini sinkron dengan program nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo belum lama ini yaitu program TORA ( Tanah Objek Performa Agraria ).

Program TORA ( Tanah Objek Performa Agraria ) memuat 3 Komponen utama yaitu legitimasi kepemilikan, tataguna lahan, dan rantai ekonomi, Program ini sejalan dengan Program TAURA yang sampai saat ini masih bermain pada aspek legitimasi kepemilikan kedepannya juga akan menyentuh aspek tataguna lahan dan rantai ekonomi” demikian harapnya.

Masih menurutnya, program unggulan daerah lainnya yang juga sedang berjalan saat ini adalah program unggulan berbasis kawasan dengan sektor peternakan yang menjadi andalannya.

“Obsesi Kabupaten Buol kedepan melalui kerjasama utara-utara bersama tiga  Kabupaten lainnya akan menjadi penghasil daging sapi pada tahun 2020 dengan target populasi 1 juta ekor yang akan tersebar di empat Kabupaten dalam wilayah kerjasama utara-utara,”pungkasnya.

Simpan


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buol Update

Agustus 2017
S S R K J S M
« Jul    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kabar OPD

Simpan

Link Terkait