Home » Tak Berkategori » Bupati : Jangan Mengulangi Kesalahan yang Sama

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda.

Admin

Hubungi Kami

Kompleks Blokplan Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Jl. Batalipu Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kab. Buol, 94563

Telp/Fax : (+62) 445 211011, Website : www.buolkab.go.id, e-Mail :  info@buolkab.go.id

 

Temukan Kami Disini

Bupati : Jangan Mengulangi Kesalahan yang Sama

(buolkab.go.id) Penegasan tersebut disampaikan dalam rapat evaluasi pelaksanaan APBD Tahun 2017 dan evaluasi kinerja disiplin ASN yang diikuti oleh seluruh Kepala OPD dan para pejabat eselon III dan IV serta Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buol, Senin ( 24/7/2017 ) di Aula Lantai III Kantor Bupati Buol. Dalam Arahannya Bupati Buol kembali mengingatkan seluruh pejabat khususnya yang mengelola kegiatan APBD untuk mengatur manajemen pengelola kegiatan dan keuangan agar tingkat penyerapan anggaran bisa tercapai sesuai yang direncanakan, arahan tersebut disampaikan menyusul hasil laporan Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran ( TEPRA ) bahwa sampai dengan akhir semester pertama 30 juni 2017 capaian realisasi pelaksanaan realisasi fisik dan keuangan rata-rata masih dibawah angka 50 persen. Hal ini menurutnya, akan berdampak pada pengalokasian dana yang bersumber dari Pemerintah Pusat ke Daerah karena salah satu indikator evaluasi pemerintah Pusat terhadap Pengalokasian tersebut adalah tingkat capaian serapan anggaran.

“Pengalokasian dana Pusat ke daerah dalam APBD tidak ada yang bersifat final karena akan terus dievaluasi oleh Pemerintah Pusat,bagi Daerah yang tingkat capaian serapan anggarannya rendah, maka akan menjadi catatan untuk pengalokasian berikutnya”, imbuhnya.

Hal penting yang juga mendapat penegasan dalam pertemuan rapat tersebut adalah tentang kedisiplinan Aparatur. menurutnya masih ada beberapa pejabat maupun staf yang tidak mematuhi ketentuan yang berlaku diantaranya soal kehadiran, sehingga pengawasan secara berjenjang ditingkat OPD mutlak dilakukan sesuai mekanisme yang berlaku, jika mekanisme ini tidak berjalan maka selaku Pimpinan Daerah dan Pejabat Pembina Kepegawaian di daerah, Bupati akan turut mendapat teguran KASN. sehingga Beliau kembali menghimbau kepada semua jajaran Pemerintah Kabupaten Buol untuk menegakkan disiplin dan melakukan pengawasan serta penindakan tanpa pandang bulu, “Dalam bekerja tidak boleh ada kendala psikologis, karena hal ini akan menghambat upaya penindakan”, demikian tegasnya.

Simpan


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Juli 2017
S S R K J S M
« Apr   Agu »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Kabar OPD

Link Terkait

Flag Counter