Tingkatkan SDM dan Kebudayaan Pemkab Buol Kerjasama dengan Pemerintah Jepang

(buolkab.go.id) Pembangunan yang sedang digalakkan di Kabupaten Buol khususnya di Kawasan Kerjasama Utara-Utara ternyata menarik minat beberapa negara untuk bekerjasama diantaranya Pemerintah Jepang.

Kunjungan ke jepang ini bagi Pemerintah Kabupaten Buol sendiri cukup penting dan strategis tidak hanya membuka kesempatan seluas-luasnya untuk bekerjasama dengan pihak luar tapi juga yang lebih penting bagaimana kunjungan ini bisa meningkatkan skala ekonomi dan pembangunan khususnya bagi   daerah-daerah di kawasan utara-utara Sulawesi.

Kerjasama yang terjalin oleh Pemerintah Kabupaten Buol ini dibuktikan dengan kunjungan Bupati Buol beserta beberapa OPD dalam rangka memenuhi undangan Prof Yuichi Ohashi President of Ehime University Jepang salah satu universitas yang cukup dikenal di Jepang. Kunjungan ini dilaksanakan selama kurang lebih sepekan dari tanggal 7 hingga 13 Juli 2017 dengan beberapa agenda diantaranya pembahasan Nota Kesepahaman penguatan Sumber Daya Manusia dengan melakukan pertukaran antar pelajar dan staf pemerintahan Kabupaten Buol dan Ehime University serta Pemerintah Kota Matsuyama Jepang, dan pertukaran serta kolaborasi festival budaya antar kedua daerah. Selain menjajaki kerjasama, Bupati Buol turut melihat langsung penerapan sistem pelayanan satu atap terpadu di Kota Matsuyama yang mendapatkan penjelasan langsung dari Walikota Matsuyama Katsuhito Noshi.

Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan Bupati Buol ditutup dengan peninjauan langsung beberapa unit mobil yang akan dihibahkan oleh Pemerintah Jepang kepada Pemerintah Kabupaten Buol dan beberapa pemerintah Kabupaten lainnya berupa Mobil Pemadam Kebakaran, Ambulance, dan Mobil Sampah di pabrik Toyota Ehime City.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *