Home » Tak Berkategori » Dalami Teknologi Pengembangan Sapi, Pemkab Buol Lakukan Visit Studi ke Negeri Belanda

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda.

Admin

Hubungi Kami

Kompleks Blokplan Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Jl. Batalipu Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kab. Buol, 94563

Telp/Fax : (+62) 445 211011, Website : www.buolkab.go.id, e-Mail :  info@buolkab.go.id

 

Temukan Kami Disini

Dalami Teknologi Pengembangan Sapi, Pemkab Buol Lakukan Visit Studi ke Negeri Belanda

(buolkab.go.id) Kerjasama kawasan utara-utara pulau Sulawesi yang dideklarasikan akhir desember 2014 lalu, ternyata berimbas pada kerjasama sektoral dengan ditanda tanganinya MoU antara Pemerintah Kabupaten Buol dan PUM Netherland Senior Expert Belanda beberapa waktu lalu yaitu kerjasama pendampingan pengembangan sektor peternakan yang akan dilakukan oleh PUM Netherland Senior Expert Belanda di Kabupaten Buol.

Tindak lanjut dari kerjasama tersebut Pemkab Buol dan beberapa Kabupaten dalam wilayah kerjasama utara-utara melakukan kunjungan ke Belanda atas undangan PUM Netherlands Senior Expert yaitu lembaga para Expert Belanda yang bertujuan membantu negara-negara berkembang dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia. Di wilayah kerjasama utara-utara lembaga ini telah membantu dalam kapasitas SDM pengembangan sapi potong sehingga pada tahun 2016 dilaksanakan Training Of Trainer kepada para penyuluh di bidang peternakan sapi potong.
Kunjungan yang berthemakan Visit Studi and Business Link of Cattle Industry in The Netherlands yang dilaksanakan tanggal 6 – 14 Mei 2017 ini, selain berkunjung beberapa perusahaan peternakan sapi dan pabrik pakan ternak seperti De Heus Fred Company, pusat penelitian pengembangan sapi potong Dairy Campus juga ke Universitas Wageningen Belanda dan Head Office PUM Netherlands Senior Expert di Den Haag. Pada kesempatan kunjungan tersebut dilakukan penandatangan nota kesepahaman antara Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Bolaangmongondow Utara, Kabupaten Buol serta menggandeng Kabupaten Bone Bolango sebagai anggota baru Kerjasama Utara-Utara dan Universitas Negeri Gorontalo sebagai fasilitator kerjasama Utara-Utara.

Dalam Nota Kesepahaman disepakati kelanjutan kerjasama dengan PUM Netherlands Senior Expert dalam pengembangan sapi potong juga komitmen bersama para Bupati untuk menjadikan wilayah kerjasama utara-utara sebagai sentra pengembangan produksi sapi potong di Indonesia Timur. Target produksi pada masing-masing kabupaten segera akan dibahas dalam pertemuan regional kerjasama Utara-Utara yang diagendakan pada bulan Juli 2017 di Kabupaten Buol.

berita terkait di https://litbangbappedapmbuol.wordpress.com/?s=PUM&submit=


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Juli 2017
S S R K J S M
« Apr   Agu »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Kabar OPD

Link Terkait

Flag Counter