Home » Tak Berkategori » Buol Menerima Opini WTP

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda.

Admin

Hubungi Kami

Kompleks Blokplan Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Jl. Batalipu Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kab. Buol, 94563

Telp/Fax : (+62) 445 211011, Website : www.buolkab.go.id, e-Mail :  info@buolkab.go.id

 

Temukan Kami Disini

Buol Menerima Opini WTP

(buolkab.go.id) Upaya pemerintah Kabupaten Buol mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel sesuai prinsip-prinsip good governance akhirnya membuahkan hasil setelah diterimanya laporan hasil pemeriksaan atas LKPD Tahun 2016 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI Perwakilan Sulteng, Senin (05/06/17).

Pemberian opini yang merupakan hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan pemerintah daerah adalah salah satu instrument yang diamanatkan undang-undang dalam menilai kinerja pengelolaan keuangan pemerintah daerah dan penilaian opini yang diberikan oleh BPK tahun 2017 ini terbilang cukup istimewa bagi Pemerintah Kabupaten Buol sendiri karena setelah kurang lebih selama beberapa tahun memperoleh opini Disclaimer dan WDP akhirnya dengan kerja keras Bupati Buol dan jajarannya untuk menghadirkan kinerja pengeolaan keuangan daerah sehingga target WTP yang selama beberapa tahun ditetapkan akhirnya tercapai.

Dalam sambutan saat dilaksanakannya acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas LKPD Tahun 2016 Kabupaten dan Kota se Sulteng Kepala BPK Perwakilan Sulteng Bayu Subartha selain mengumumkan hasil penilaian atas laporan hasil pemeriksaan pemerintah daerah juga memaparkan beberapa hal terkait pengelolaan keuangan daerah yang baik, dan selain itu dalam kesempatan tersebut beliau mengapresiasi dan memuji komitmen Pemerintah Kabupaten Buol dalam upayanya mengejar target WTP dengan menyelesaikan hasil temuan sebelum laporan hasil pemeriksaan terbit. Bupati Buol Amirudin Rauf yang turut diberi kesempatan memberikan sambutan pada acara tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi dan kembali mengingatkan jajarannya untuk tetap berkomitmen mempertahankan penilaian WTP serta mengingatkan kepada seluruh kepala OPD agar terus semangat untuk bersama-sama mewujudkan komitmen dalam meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah pada masing-masing jajarannya.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Juli 2017
S S R K J S M
« Apr   Agu »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Kabar OPD

Link Terkait

Flag Counter