Home » Tak Berkategori » Beberapa Titik di Kabupaten Buol Diterjang Banjir

Salam Pembangunan

Selamat datang di Portal dan Website Pemerintah Kabupaten Buol. Portal dan Website ini adalah sarana komunikasi dan berbagi informasi antara Pemerintah dan Masyarakat serta sebagai media publikasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan layanan kemasyarakatan dan juga sebagai sarana menampung dan menjawab segala keluhan masyarakat terkait layanan publik dan pembangunan wilayah.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga Portal dan Webiste ini dapat memenuhi kebutuhan informasi Anda.

Admin

Hubungi Kami

Kompleks Blokplan Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Jl. Batalipu Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kab. Buol, 94563

Telp/Fax : (+62) 445 211011, Website : www.buolkab.go.id, e-Mail :  info@buolkab.go.id

 

Temukan Kami Disini

Beberapa Titik di Kabupaten Buol Diterjang Banjir

(buolkab.go.id) Kekhusu’an masyarakat menjalani ibadah puasa Ramadhan agak terusik dengan datangnya musibah banjir yang menerjang beberapa titik di Kabupaten Buol, Minggu (04/06). Banjir yang menerjang secara tiba-tiba ini adalah akibat dari hujan yang mengguyur hampir semua wilayah Kecamatan di Kabupaten Buol dan berdasarkan pemantauan sampai dengan saat ini, Kecamatan yang cukup parah adalah Momunu dan Tiloan dimana kedua Kecamatan ini memang dikenal sebagian besar wilayahnya berada dibantaran sungai yang menjadi cakupan wilayah DAS Buol.

Banjir yang menerjang ratusan hektar wilayah pertanian di Kecamatan Tiloan kali ini cukup parah dibanding tahun sebelumnya, selain merendam ratusan hektar sawah dan lahan perkebunan, juga mengisolir beberapa desa karena terputusnya akses jalan dan jembatan yang menghubungkan ke ibukota kecamatan dan kabupaten diantaranya jalan poros maniala boilan sebagai jalur utama menuju ibukota kecamatan Tiloan yang terendam air yang mencapai 1 sampai 2 meter. Demikian pula Desa Air Terang yang merupakan ibukota Kecamatan lumpuh karena sebagian besar wilayahnya tergenang air.

Beberapa OPD terkait bersama kepolisian dan petugas kesehatan yang dikoordinir langsung BPBD setempat terlihat sejak pagi hari ini sudah berada dilokasi untuk melakukan kegiatan menolong warga masyarakat yang terkena dampak banjir, dan berdasarkan keterangan warga yang mengungsi yang sempat ditemui Diskominfo, warga mengharapkan bantuan berbagai pihak diantaranya pakaian, makanan, dan obat-obatan, khususnya makanan untuk mengantisipasi tibanya waktu berbuka puasa.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Juli 2017
S S R K J S M
« Apr   Agu »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Kabar OPD

Link Terkait

Flag Counter